SMKN 1 Kekurangan Fasilitas

Kubu Raya – Hingga saat ini SMK Negeri 1 Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya masih kekurangan fasilitas belajar-mengajar, Untuk itu, pihak sekolah berharap ada bantuan dari pemerintah daerah Maupun Pusat.

Demikian hal ini dikatakan Kepala SMKN 1 Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya Anas saripudin kepada Sejumlah awak Media di temui diruang Kerjanya beberapa waktu lalu.

“Tentunya itu menjadi suatu alasan mengapa hingga kini sekolah ini masih kekurangan berbagai fasilitas, diantaranya ruang kelas, ruang praktek, maupun peralatan prakteknya dan tenaga pengajar. Untuk itu kami sangat membutuhkan bantuan,”katanya.

Dia mengungkapkan, saat ini sekolah ini membuka empat Kompetensi keahlian, ada 4, yaitu Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian, Agribisnis Perikanan air tawar, multimedia dan Desain Pemodelan dan Imformasi Bangunan.

“Kurangnya sarana dan prasarana seperti ini begitu mempengaruhi pembinaan di bidang akademik maupun non akademik, siswa di sekolah ini yang Jumlahnya 500.Siswa,”ungkapnya

Untuk itulah, dia berharap ada perhatian dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Kalimantan Barat untuk memberikan bantuan fasilitas sarana dan prasarana guna menunjang prestasi siswa di bidang akademik maupun non akademik.

“Kami berharap ke depan dinas terkait memperhatikan sekolah ini. Kiranya bisa sejajar dengan sekolah-sekolah negeri lainnya di Kalimantan Barat. Sehingga SMKN 1 juga dapat bersaing mendapatkan predikat sekolah yang berprestasi,” harapnya. (Tim.DD.Ismail)

CATEGORIES
TAGS
Share This