Sambut Asian Games Ke-XVIII, Menkopolhukam RI Hadiri Sepeda Nusantara 2018 di Banten

Serang – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) RI Jenderal (Purn) TNI Wiranto, didampingi 

Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) beserta Wakilnya Andika Hazrumy mengikuti Sepeda Nusantara 2018 di Alun-Alun Barat, Kota Serang, Minggu (12/08/2018).

Acara diawali dengan melakukan senam bersama dan dilanjutkan dengan pengibaran bendera start tanda di mulainya Sepeda Nusantara 2018, yang diikuti 5000 peserta mulai dari Pegawai Pemerintah, TNI, Polri hingga Masyarakat Provinsi Banten,

Turut hadir pada acara tersebut Menkopolhukam RI, Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Gubernur Banten Wahidin Halim, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Kapolda Banten Brigjen Pol. Listyo Sigit Prabowo, Danrem 064/MY Kolonel Czi Budi Hariswanto serta Forkopimda Pemprov Banten.

Dalam sambutannya, Menkopolhukam, Jenderal TNI (Purn) Wiranto menyampaikan Sepeda Nusantara adalah salah satu program dari Kementrian Pemuda Dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia, yang diselenggarakan di 34 Provinsi se-Indonesia.

“Diadakannya Sepeda Nusantara 2018 dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 73 sekaligus menyambut pagelaran Asian Games 2018,” katanya.

Wiranto, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Banten yang telah menyukseskan acara tersebut.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Banten khususnya kepada Pemprov Banten yang telah ikut menyukseskan program pemerintah ini,” ucapnya.

Wiranto juga mengaku sangat senang dan bangga, bahwa pada hari ini dapat bersama-sama bersepeda dengan Gubernur Banten dan juga masyarakat Banten.

“Saya yakin, Banten dipimpin oleh pak Wahidin Halim yang memiliki banyak pengalaman mulai dari Camat sampai dengan saat ini menjadi Gubernur Banten. Maka kedepan Banten akan berkembang lebih baik lagi,” tutupnya.

Sementara itu, Gubernur Banten, Wahidin Halim dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan Sepeda Nusantara ini merupakan suatu momentum bagi masyarakat Banten untuk menyatukan dirinya dalam rangka pembangunan di Provinsi Banten khususnya dan di Republik Indonesia.

“Antusiasme masyarakat Banten luar biasa, saya berharap dengan Sepeda Nusantara ini dapat membangun Indonesia. Mari kita bekerjasama karena kesatuan NKRI harga mati, saling menjaga kesatuan dan harmonisasi antar masyarakat,” katanya.

Wahidin mengucapkan terima kasih kepada Menteri Wiranto yang hari ini dapat hadir bersama-sama melakukan kegiatan Bersepeda Nusantara bersama sama dengan masyarakat Banten.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pak Wiranto, yang hari ini dapat bersma masyarakat Banten melakukan kegiatan Sepeda Nusantara dalam rangka untuk mempersatukan keutuhan NKRI,” tuturnya. (Dhe).

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS