Sosialisasi Forum Pembauran Kebangsaan Kecamatan Setu

Bekasi – FPK ( Forum Pembauran Kebangsaan ) Kecamatan Setu Kab. Bekasi adakan sosialisasi dan dialog kebangsaan rabu 1/11/2017 pukul. 08.30 di SKB ( Aula Sanggar Kegiatan Belajar ) Kecamatan Setu dengan tema ” Sosialisasi Forum Pembauran Kebangsaan”.

Acara yang dihadiri Kesbangpol Kabupaten Bekasi Ponijan, Sekcam Kec. Setu DR.H. Sukarmawan, Mpd, Danramil Kapten Arh.Nasip Setibudi, dan Kapolsek Setu, AKP Agus Rohmat,SH, Sekretaris FPK ( Forum Pembauran Kebangsaan ) Kecamatan Setu Drs.Ustad Jafar Umar Shiddiq dan Pengurus FPK tingkat Desa yang ada di Kecamatan Setu, tokoh masyarakat serta tokoh agama kec.Setu.

Ketua Panitia Acara Drs. Erniyati, dalam sambutannya mengatakan, “tujuan diadakan acara ini untuk menjaga dan memelihara kesatuan dan persatuan bangsa serta tegaknya kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia, meningkatkan rasa solidaritas dan ikatan sosial di kalangan masyarakat bagi tokoh masyarakat, tokoh agama, di wilayah kecamatan Setu, mencegah masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan kekerasan yang bersifat keagamaan,” ucap Erni

Dalam Acara Sosialisasi dan dialog ini sebagai nara sumber dari Kesbangpol Kabupaten Bekasi Ponijan, Spd.MM ,menjelaskan , “mengenai dasar pembetukan Forum Pembauran Kebangsaan yang diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri No.34 tahun 2006 tetang pedoman penyelenggaran Pembauran Kebangsaan di daerah.

Peraturan Gubernur Jabar no.90 tahun 2009 tentang penyelenggaraan.
Keputusan Gubernur Jabar No: 120/ Kep. 1104-Kesbangpol/ 2009 tentang Forum Pembauran Kebangsaan provisi Jawa Barat.
Maksud dibentuknya FPK adalah dalan rangka memelihara, menjaga dan meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, melestarikan nilai sosial budaya, mengembangkan kehidupan demokrasi, serta menjalin komunikasi, konsultasi dan kerjasama antar warga masyarakat yang diarahkan untuk menumbuhkan, memantapkan, memelihara dan mengembangkan pembauran kebangsaan,” ucapnya.

Sedangkan Sekretaris FPK Kecamatan Setu Ustad Jafar Umar Siddiq, mengatakan, “bahwa FPK mengadakan dialog kebangsaan ini dengan tujuan bagaimana para tokoh masyarakat FPK yang hadir hari ini dapat mensosialisasikan kepada masyarakat tentang kebangsaan dengan tujuan memperkuat persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia, dengan terus mensosialisasikan Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 45, dengan moto NKRI harga mati,” ucap Jafar , yg mewakili Ketua FPK Kecamatan Setu yg berhalangan hadir. ( zai )

CATEGORIES
TAGS
Share This