Tiga Bocah Menjadi Pelaku Curanmor

Jakarta (BerantasNews) – Jajaran polsek Tambora, Jakarta Barat, telah mengamankan 3 orang anak yang terbilang masih dibawah umur. Adapun kronologi kejadiannya Kapolsek Tambora Kompol Syafii menjelaskan, ” Sebelumnya pada hari Sabtu, 23 Juli 2016 sore hari, korban yang bernama Supyan memarkir sepeda motor merek Scoopy, di areal parkir Rusun Angke dan ditinggal masuk ke rumah berniat mau sholat Ashar, setelah sampai di rumah, korban baru ingat bahwa kunci sepeda motor tertinggal lupa mencabut, “jelasnya.

IMG-20160726-WA0001_1_1Selanjutnya korban bergegas kembali menuju tempat parkir. Ternyata sepeda motor tidak ada (hilang).

Ketika itu korban bertemu dengan satpam Fahrurozi (saksi kejadian), yang memberitahu bahwa melihat 3 orang anak-anak baru gede menaiki sepeda motor dimaksud keluar dari parkiran.

Lalu korban meminta bantuan saksi untuk mencari dan melaporkan ke Polsek Tambora.

Akhirnya ketiga pelaku berikut sepeda motor korban berhasil diamankan oleh Tim Buser di sekitar Kp. Bebek yang kemudian dibawa ke Polsek Tambora untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Ketika diinterogasi, pelaku berinisial WW (14), bersama-sama dengan pelaku lainnya AR (12). Mengaku bahwa ia juga pernah mengambil motor Supra Fit, B. 6550 UBG. Dari parkiran Rusun Angke pada 15 Juli 2016.

Selain itu pada tanggal 12 Juli 2016, pelaku WW, mengaku mengambil sepeda motor merek Yamaha Jupiter Z dari TKP yang sama, namun motor tersebut belum ditemukan.

Selanjutnya para tersangka dan barang bukti diamankan ke Komando guna penyidikan lebih lanjut.

Dan atas perbuatannya mereka terjerat Pasal 363 KUHP Pencurian dengan Pemberatan. (Elwan)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS