TNI-POLRI Berhasil Kuasai Markas KNPB Mimika Papua

Papua – Aparat Keamanan TNI-Polri kembali mengungkap jaringan pemasok senjata dan amunisi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, Sabtu (15/9/2018).

Pengungkapan jaringan pemasok senjata dan amunisi ke KKB tersebut, merupakan pengembangan atas penangkapan pelaku pembawa ribuan amunisi di bandara Mozes Kilangin Mimika beberapa waktu lalu.

Danyon 754/Mimika, Letkol Infantri Johanis Parisussa menyampaikan bahwa TNI-Polri berhasil mengungkap jaringan tersebut karena merupakan bentuk pelanggaran hukum negara yang berdampak pada ancaman bagi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal senada juga diungkapkan oleh Wakapolres Mimika Kompol Arnolis Korowa, Markas KKB yang juga merupakan markas KNPB Mimika telah berhasil dikuasai aparat keamanan, dalam kurun waktu singkat berhasil mengamankan sejumlah amunisi dan senjata serta bendera bintang kejora serta sejumlah bom molotov.

“Saat ini tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polres Mimika, untuk menghadapi proses penyidikan, dimana tersangka harus mempertanggungjawabkan segala perbuatannnya,” kata Kompol Arnolis Korowa.

Adapun tersangka seluruhnya berjumlah sembilan orang dan sejumlah barang bukti yang diamankan berupa dua buah senjata api laras pendek jenis FN, jenis revolver rakitan, amunisi kaliber 5,56, parang, anak panah beserta busurnya, kampak, serta sejumlah atribut bendera bintang kejora.(hy)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS