TNI-Polri dan Masyarakat Doa Bersama dan Istighosah di Monas

Jakarta – TNI dan Polri bersama masyarakat melaksanakan Istighosah dan doa bersama untuk meminta dan memohon kepada Tuhan untuk Keselamatan, kedamaian, persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, yang berlangsung di halaman Monumen Nasional(Monas), Jumat (18-11-2016).

Sedangkan, bagi pemeluk Agama Katolik, di waktu yang sama yang berlangsung di Gereja Katedral serta Gereja Imanuel bagi Jemaat Kristiani.

Pada kesempatan ini, Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian, mengajak masyarakat untuk berdemokrasi secara sehat dan mengimbau masyarakat untuk tidak berpecah belah menjelang Pilkada serentak 2017.

“Dari sisi keamanan pesta demokrasi merupakan legitimasi polarisasi masyarakat. Jangan sampai masyarakat terpecah belah.Terpisah dengan pilihan-pilihan.Pilkada di Jakarta, saya berpesan agar permasalahan hukum tidak dicampurkan ke politik, kultur dan lainnya. Ini sudah masuk tahap penting. Mari kita untuk mengawal proses tersebut,”kata Jenderal Pol Tito Karnavian.

Di kesempatan ini pula, Jenderal Pol Tito Karnavian memberi penghargaan pada Panglima TNI, Jenderal Gatot Numantyo yang menginisiasi acara ini.

“Inisiatif ini mudah-mudahan kita tetap menjadi bangsa yang bersatu dan damai,”harap Jenderal Pol Tito Karnavian.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS