KAPOLDA METRO MENGHIMBAU MASSA UNTUK TIDAK TURUN DI JALAN

Jaakrta – Massa Presidium Alumni 212 mengadakan Aksi Bela Ulama 96 di Istiqlal. Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan mengimbau massa tidak turun ke jalan.

“Pihak masjid sudah tidak mengizinkan karena ada kegiatan lain. Ya kalau hanya berdoa mungkin tidak masalah, asal jangan keluar, ini kan bulan suci Ramadan,” kata Iriawan saat ditemui wartawan di kawasan Rawa Bebek, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (9/6/2017).

Iriawan menjelaskan aksi tersebut tidak mempengaruhi proses hukum atas kasus Habib Rizieq Syihab sama sekali. Kepolisian pun memastikan proses hukum akan tetap berjalan apa pun risikonya.

“Saya nggak merasa diintervensi, ini kan doa. Tapi, kalau nanti turun ke jalan untuk menekan kita untuk proses hukum, tidak bisa dilakukan, itu tidak bisa proses itu ada,” kata Iriawan.

Irawan meminta Rizieq segera pulang sehingga proses hukum yang menjeratnya bisa diproses.

“Hemat saya, lebih baik hadapi supaya selesai, daripada membuang tenaga, energi, dan situasi tidak bagus ada pengerahan massa di luar,” ujarnya.

Kepolisian juga telah siap untuk mengamankan aksi tersebut. Iriawan mengatakan pihaknya bekerja sama dengan TNI untuk melakukan pengamanan di sekitar kawasan aksi.

“Ada 8.700, dibantu unsur TNI 3.000-an,” tuturnya.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS