Untuk Mencapai Target Vaksin, H. Ajan Pasang Stiker Di Rumah Warga Berlogo Saya Sudah Di Vaksin

Untuk Mencapai Target Vaksin, H. Ajan Pasang Stiker Di Rumah Warga Berlogo Saya Sudah Di Vaksin

Bab. Bekasi – Untuk mencapai target vaksin di masyarakat sesuai dengan program pemerintah pusat, dan pemerataan vaksin agar bisa dirasakan oleh masyarakat, pemerintahan desa (Pemdes) melakukan pendataan melalu RT setempat ke warganya masing-masing.

Salah satunya dilakukan H. Ajan Kades Cipayung Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi melakukan pendataan yang dilakukan para RT untuk mengetahui siapa saja warga yang sudah di vaksin dan belum di vaksin dalam satu keluarga.

“Upaya pendataan warga yang dilakukan para RT nantinya akan ketahuan dalam satu keluarga siapa saja yang sudah di vaksin dan yang belum di vaksin, dan saya sudah membuat stiker yang nantinya dipasang di rumah warga dan dicatat di kolom stiker siapa nama Kepala keluarganya, nama istri dan anaknya. Yang sudah di vaksin tinggal catat di kolom yang ada di stiker, begitu juga yang belum di vaksin. Jadi ada pemerataan vaksin di masyarakat,” beber H. Ajan Kades Cipayung Kecamatan Cikarang Timur Senin (11/10) malam di gazebo Ecovillage Cipayung Karya Lestari.

Menurut H. Ajan, upaya pemasangan stiker di tiap rumah warga, selain untuk mengetahui siapa saja dalam satu keluarga yang belum di vaksin dan yang sudah di vaksin agar segera mencapai target, alhamdulillah masyatakat antusias dari vaksin dosis pertama hingga vaksin dosis kedua. Dan untuk pelaksanaan vaksinasi di Desa Cipayung saat ini sudah mencapai 93 persen.

“Pembuatan stiker yang di pasang disetiap rumah warga itu inisiatif saya sendiri dan bertuliskan “Saya sudah di vaksin” upaya itu saya lakukan karena ini program pemerintah pusat. Dan upaya untuk mencapai target vaksin saya berupaya dari mulai membuka gerai vaksin ditiap Dusun, bahkan kami bersama UPT Puskesmas Cipayung, Babinkamtibmas dan Babinsa AD melakukan vaksin ke warga dengan cara door to door,” tegasnya.

Dipembicaraan terakhir, kemudian Kades Cipayung kembali mengajak masyarakatnya agar tetap menjaga protokol kesehatan, terapkan 5 M diantaranya menjaga jarak, Menggunakan Masker, Mejahuhi kerumunan, membatasi mobilisasi massa dan mencuci tanggan di air mengalir menggunakan sabun untuk menuju cipayung sehat, tutupnya. (sr/bd)

CATEGORIES
TAGS
Share This