Warga Pasirsari Sambut Baik Desanya Raih Prestasi Ditingkat Provinsi Jabar

BEKASI – Sejak Desa Pasirsari Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi masuk dalam lomba Desa tingkat Provinsi Jawa Barat mewakili Kabupaten Bekasi sudah menjadi perbincangan warga Pasirsari bahwa bakal jadi juara satu (1) lomba Desa tingkat Provinsi Jawa Barat.

Warga optimis bisa jadi juara ditingkat Provinsi Jawa Barat karena melihat dari berbagai hal, seperti pembangunan jalan lingkungan, penataan Desa, pelayanan terhadap masyarakat cukup maksimal.

”Saya mewakili masyarakat Desa Pasirsari dan sejak mendengar bahwa Desa Pasirsari mengikuti lomba Desa ditingkat Provinsi Jawa Barat sudah optimis bakal jadi juara, dan atas nama warga Pasirsari harus bangga, kenapa saya katakan harus bangga…!! Karena sejak H. Lamjah Hertansyah jadi Kades, yang namanya beras Raskin bisa gratis, ada warga yang meninggal dunia pun ada bantuan anggaran sebesar Rp700 ribu, ini bukti kebijakan yang sangat mulia,” tandas H. Emod M. Nur, tokoh masyarakat Desa Pasirsari kepada berantasnews Jumat 07/07/2017 di Kantor Desa Pasirsari.

H. Emod menjelaskan, yang dirinya merasa senang bukan jadi juara l lomba Desa tingkat Provinsi Jawa Barat saja, selain itu Kades ia nilai cukup perhatian kepada ulama dan umaro, dengan masyarakat sangat dekat.

”Saya selalu mengingatkan kepada H. Lamjah karena saking dekatnya, jangan sombong karena kesombongan hanya milik Allah, ia (Kades-red) sangat perhatian dan dekat dengan ulama dan umaro, jadi pimpinan dan mengabdi kepada masyarakat itu harus ikhlas,” ucap bpk mantan pegawai pertamina itu.

Menurut bpk yang kesehariannya dipanggil ustadz menjelaskan, jadi masyarakat Desa Pasirsari itu tepat memilih pimpinan, mau nyari yang gimana lagi, loyalitas tinggi, pelayanan kepada masyarakat cukup, pembangunan sangat terlihat, bahkan sudah membangun Poliklinik Desa termasuk lengkap dengan mobil ambulance Desa.

”Saya rasa sangat tepat kalau masyarakat Pasirsari membanggakan pimpinannya karena memang nyata adanya, idenya selalu ada, seperti pada waktu malam takbir akbar Idul fitri itu diadakan lomba mukul bedug yang dilaksanakan di halaman Desa, malam itu cukup meriah dan semua masyarakat tumpah ruah memadati halaman Desa karena masing-masing jadi peserta, ini cukup bagus kalau bisa dilaksanakan tiap tahun, saya atas nama warga Pasirsari sangat berharap Pasirsari bisa juara l ditingkat nasional pungkasnya. (sur)

CATEGORIES
TAGS
Share This