Polisi Wanita Polres Kotabaru Mengajar di SMAN.1 Kotabaru Kalsel

Kotabaru – Tepatnya selasa 22 – 08 – 2017 Dalam rangka Hari Polisi Wanita yg ke 69 Tahun 2017, Polisi Wanita membimbing / mengajar di SMAN 1 Kotabaru dengan materi Wawasan Kebangsaan. 

Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan, agar para Pelajar mengerti dan memahami arti dan makna Wawasan Kebangsaan. Yang meliputi pemahaman Kebangsaan, rasa Kebangsaan dan Semangat Kebangsaan.
Disamping itu dapat mempererat serta meningkatkan persatuan dan kesatuan antar sesama dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Yang akan menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan tanggung jawab sebagai penerus bangsa.

Wakil Kepala Sekolah SMAN.1 Kota Baru Erham mengatakan,
“Untuk menumbuhkan dan mengembangkan terhadap kepekaan sosial, solidaritas, toleransi dan saling mengenal sesama warga negara NKRI yang berbeda latar belakangnya,” ucapnya

Erham menambahkan, “Pelajar diharapkan lebih mampu menghindari konflik diantara pelajar yang terdiri dari berbagai etnis, agama maupun Ras. Baik secara pribadi maupun kelompok, baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah atau dalam masyarakat. Dalam kesempatan ini, dari pihak Sekolah mendukung dan merespon kegiatan tersebut secara positif,”tutur Wakil Kepala sekolah dalam sambutan.

Kegiatan berakhir sekitar pukul 09.16 Wita dan berjalan dengan aman, tertib dan lancar. ( M.Yusuf )

CATEGORIES
TAGS
Share This