Yayasan Para Aulia Indonesia Berikan Bantuan kpd Yatim Dhuafa Korban Bencana Cianjur

Yayasan Para Aulia Indonesia Berikan Bantuan kpd Yatim Dhuafa Korban Bencana Cianjur

BN – Tim relawan dan Pengurus Yayasan Para Aulia Indonesia ( YPAI ) berbagi dengan Ponpes At Tawakal di lokasi pengungsi korban gempa Cianjur provinsi Jawa Barat, Minggu 15/1/2023.

Aksi berbagi peduli kemanusiaan ini berupa pembagian kebutuhan yakni beras, mie instan, minyak goreng, tepung, kecap, kopi, susu, Snack, alat tulis, alat Sholat, mushaf Al-Qur’an, yang sampai saat ini masih menempati lokasi pengungsian Kp. Renyom, Desa Cirumput, Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

Vidio Berbagi di Lokasi Korban Bencana Ponpes At Tawakal Cianjur

Ia mengatakan, pihaknya berupaya berbagi dengan para pengungsi paska bencana gempa bumi yang terjadi sejak 21 November 2022.

“Kita berupaya membantu apa yang bisa dibantu sebagai bentuk kepedulian dengan saudara kita yang menjadi korban gempa bumi,” kata Umi Reni

Bantuan yang dibutuhkan 100 paket per bulan, per paket @300.000,- baru terpenuhi 40 paket.

“Jangan dlihat dari besar atau kecil bantuan yang diberikan, kita berharap bantuan ini bisa menjadi berkah bagi sesama yang membutuhkan, ” ujar Umi Reni

Kami berharap sahabat Donatur dan Dermawan bisa memberikan santunan baik berupa uang maupun barang bisa langsung datang ke Yayasan maupun ditransfer ke rekening Yayasan.

Walaupun bencana sudah 4 bulan berlalu, sampai hari ini konndisi masyarakat masih sangat membutuhkan uluran tangan sahabat Donatur dan Dermawan, keterbatasan bahan makanan dan kebutuhan sehari hari serta kebutuhan sarana ibadah masih sangat minim pasca bencana, “ucap Umi Reni”saat di wawancara media ini.

Sebelum nya relawan YPAI sudah pernah memberikan bantuan sembako tahap 1 ke lokasi gempa Cianjur, pd tgl 27 November 2022 walaupun masih minim. Selain sembako di pesantren ini masih sangat membutuhkan Al Qur’an karena Al-Qur’an yang ada sudah tidak layak lagi, untuk itu kami dari Yayasan akan memenuhin Al-Qur’an dgn Program Waqaf Al-Qur’n ke Pelosok Negri. ungakap Umi Reni

Di tempat yang sama salah satu korban bencana yatim dua bersaudara yang saat di lokasi. Ibu nya Aldi dan Alda, mengatakan, rumah kami hancur dan sekarang kami masih di pengungsian lokasi Ponpes At Tawakal ini, berharap ada bantuan untuk membangun rumah kami, yg sampai saat ini belum dibangun, ucap nya.

Namun kami bersyukur, kondisi pascabencana masih ada yang peduli memberikan bantuan kepada kami, terimaksih kepada Umi dan relawan yang sudah memberikan bantuan nya kepada kami, semoga Umi dan donatur Yayasan diberikan Kesehatan dan Rezeki yg barokah ya Umi, Kata Mama Aldi dan Alda. ( red )

CATEGORIES
TAGS
Share This