100 Korban banjir Komplek Bumi Nasio Jati Mekar Dapat Bantuan UPZ PABU

100 Korban banjir Komplek Bumi Nasio Jati Mekar Dapat Bantuan UPZ PABU

Bekasi – Korban banjir komplek Bumi Nasio di wilayah kelurahan Jati Mekar Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi, kamis 27 februari 2020 mendapatkan bantuan dari UPZ PABU dilokasi dapur umum rt.01 rw.12 kelurahan Jati Mekar Kecamatan Jatiasih. Berupa beras satu karung ukuran 50 kilo gram dan empat dus mie instan. Samsul Maarif ketua Rukun Tetangga 01 Rukun Warga 11 secara simbolis menerima bantuan tersebut dari Ketua PABU H.Qodiran.

Saat dijumpai awak media Samsul Maarif menjelaskan, bantuan ini akan kami bagikan kepada korban banjir sejumlah 100 orang di wilayah Bumi Nasio yang terdampak genangan air pada hari selasa 24 februari 2020. Yang parah bagi korban banjir itu adalah setelahnya mas, karena bahan logistik mereka terendam air dan kompor mereka juga terendam air sehingga tidak bisa mengolah makanan, Ujarnya lagi.

Sementara Ahmad Suaib warga komplek Bumi Nasio saat ditemui awak media sangat bersyukur dan berterima kasih, atas bantuan yang diberikan oleh PABU. Semoga bantuan ini bermanfaat buat kami mas, ujarnya.
Pada saat kejadian selasa, 24 februari 2020 komplek Bumi Nasio teremdam sampai 150 cm. Sehingga banyak sekali rumah yang terendam dan warga banyak yang mengungsi.

H. Qodiran Ketua PABU menyampaikan kepada awak media, yayasan PABU terus memberi suport kepada korban banjir, agar mereka terus bisa lanjutkan hidupnya yang tengah dirundung musibah, Ungkapnya. (Iwan)

CATEGORIES
TAGS
Share This