Banjir Melanda Kecamatan Ligung, Polisi Majalengka Bantu Angkut Warga Gunakan Kendaraan Dinas

Majalengka – Hujan yang terus mengguyur kawasan Wilayah Kabupaten Majalengka membuat polisi lebih optimal dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Saat ini warga masyarakat Kecamatan Ligung sedang di landa Banjir.

Warga Desa Leuweunghapit Dusun Cikamangi bahwa banjir sampai rumah warga, Banjir diawali dengan hujan deras yang mengguyur wilayah Ligung dan sekitarnya sejak Minggu (11/3) sore hingga senin (12/3) dini hari. Banjir yang dengan cepat masuk ke pemukiman bahkan membuat warga di sejumlah daerah terpaksa dievakuasi.

Banjir terparah sejak malam hari yaitu dihalaman sekolah SMAN 1 Ligung akibat luapan sungai cikeruh, sehingga aktifitas sekolah terganggu tidak bisa mengikuti pelajaran, karena air sampai masuk kelas hingga 30cm dan lokasi kedua Dusun Cikamangi Desa Leuweunghapit
Kecamatan ligung genangan air sampai masuk rumah lk 10rmh dan areal persawahan lk 20hektar yang siap panen terendam banjir ketinggian air sampai 30cm.

Kapolres Majalengka Akbp Noviana Tursanurohmad, SIk, MSi melalui Kapolsek Ligung Toto Sumarto mengerahkan anggotanya untuk turut membantu masyarakat yang akan beraktifiatas seharinya harinya terutama anak anak yang mw berangkat ke sekolah, karena banjir yang cukup dalam membuat warga dan anak sekolah tidak dapat melintasinya.

Personil Polsek Ligung Polres Majalengka turut membantu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan mengirimkan kendaraan dinas untuk digunakan mengangkut warga dan anak sekolah yang akan berangkat beraktifitanya. ”Dengan adanya kendaraan dinas dari Polsek Ligung dan partisipasi masyarakat yang turut membantu pihak kepolisian untuk mengangkut warga, semoga aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan baik”. Kata Kapolsek Ligung Akp Toto Sumarto. (Heri)

CATEGORIES
TAGS
Share This