BBM Solar Langka di Kecamatan Kakap

Kubu Raya – Pompa BBM Jenis Solar Di SPBU di agen pangkalan yang tidak beroperasi karena BBM Solarnya Kosong, Belakangan ini atau tepatnya di awal Februari 2018, Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar langka di wilayah Kecamatan Kakap, Kabupaten Kubu Raya.

Hal tersebut terlihat jelas di seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang beroperasi di wilayah Kecamatan Kakap. Diantaranya seperti di SPBU Kecamatan Kakap, yang mana pompa khusus menjual BBM jenis solar di SPBU tersebut tidak beroperasi karena BBM Solarnya tidak ada/kosong, selama beberapa Bulan Ini.

Kondisi tersebut pun dibenarkan oleh H.M.Nasir salah seorang pengusaha motor tambang ia menuturkan kelangkaan bahan bakar solar ini memang sudah cukup lama dan ini tentunya berpengaruh besar terhadap masyarakat,dan tidak hanya kepada kami yang memiliki motor tambang. Dia Juga menjelaskan Bahan Bakar Jenis Solar ini dibutuhkan hak layak Orang banyak dari Kalangan Nelayan, Petani, Orangsakit, Orang meninggal, pendidikan. Kenapa saya katakan hal seperti ini bagi warga yang tinggal di pulau yang menggunakan transportasi laut saat ini tentunya merasakan kepanikan seperti. Nelayan yang setiap hari melaut petani yang menggukan hentraktor, orang sakit, anak-anak sekolah yang setiap hari berangkat kesekolah menggunakan motor air. Dengan kelangkaan bahan bakar jenis solar ini sementara bahan bakar minyak jenis solar langkah sulit didapatkan di sisi lain Hangganya pun selangit, jelasnya.

Lebih lanjut H.M.Nasir berharap kepada pemerintah daerah maupun pemeritah pusat dan anggota DPRD Kabupaten KKR. maupung anggota DPRD Tingkat Propinsi dapat mendengarkan suara rakyat yang saat ini yang sangat membutuhkannya.dan itupun kata H.M.Naser sudah kepada awak media ini hari Kamis.(6.10.2018) saat ditemui dikediamannya mengatakan keluhan ini sudah saya sampaikan kepada salah satu wakil kami yaitu kepada Wakil Ketua DPRD KKR Bapak Ir.Usman,Tegasnya.

Di tempat terpisah Wakil ketua DPRD KKR dapil Kecamatan Sungai Kakap Ir.Usman saat di konvirmasi melalui Ponselnya mengatakan maaf, coba Konfirmasi dengan Amri Komisi 2 mereka sudah rapat dengan Sekda masalah ini, Imbuhnya.

Sementara hasil pantauan Ketua DPC Persatuan wartawan Republik Indonesia (PWRI) KKR Ismail Djayusman beserta awak media ini di lapangan membenarkan jika kelangkaan bahan bakar jenis minyak solar bersubsidi di Kecamatan Kakap sulid untuk didapatkan sehingga berita ini diterbitkan pihak istansi terkait belum dapat di hubungi.(Tim/ismail)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS