BM-PAN Provinsi Banten Gelar Muswil

Serang – Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM-PAN) Provinsi Banten menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) Ke-IV, di Kantor Sekretariat DPW PAN Banten, di Jl. Raya Taktakan No.20, Panggung Jati, Kec. Taktakan, Kota Serang, Sabtu, (24/02/2018).

Dalam acara Muswil ke-4 BM PAN Banten tersebut, melakukan pemilihan calon Ketua DPW BM PAN Banten dan penyerahan penghargaan kepada para peserta pemenang lomba karya ilmiah dengan tema Peradaban Banten yang diadakan oleh DPW BM PAN Banten.

Ketua MPB BM-PAN Yandri Susanto mengatakan BM-PAN itu adalah sayap penggerak utama dari Partai Amanat Nasional, dan organiasi otonom yang memang lahirnya tersebut berbarengan dengan Partai Amanat Nasional (PAN).

“Jadi untuk kemenangan PAN sendiri tergantung dari konsolidasi yang dilakukan oleh BM-PAN,” kata Yandri Susanto, usai membuka acara Muswil Ke-IV di Sekretariat DPW PAN Banten, Sabtu (24/02/2018).

Yandri menjelaskan untuk Pilkada di Provinsi Banten, dari empat Kabupaten/Kota yang akan memilih kepala daerah, khusus Kabupaten Lebak, Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang mungkin tidak terlalu repot artinya tidak harus menghabiskan energi yang berlebihan.

“Saya meminta semua kader BM PAN untuk merapatkan barisan. Karena dinamika kota serang sangat tinggi, dan pertarungan di Kota Serang sangat luar biasa,” jelasnya

Yandri menambahkan untuk Kota Serang sendiri sejauh ini sudah dipersiapkan kader 1000 orang untuk ditiap kecamatan dan 6000 orang untuk ditiap TPS.

“Jadi secara berkesinambungan setelah pilkada ini selesai akan lanjut menghadapi Pileg, maka orang-orang yang bergerak untuk kemenangan PAN secara otomatis akan berlanjut untuk diajak kembali dalam kontestasi legislatif maupun Pilpres 2019 mendatang,” tambah Yandri.

Sementara itu, Ketua DPW BM PAN Banten, Masrori mengatakan, saat ini DPW BM PAN Banten mendorong ketua Umum PAN Ahmad Zulkifli Hasan untuk mencalonkan diri sebagai presiden maupun wakil presiden.

“Hari ini Muswil, rekomendasi salah satunya itu adalah pasangan Zulkifli Hasan yang dicanangkan pada bursa pencalonan Pilpres 2019,” kata Ketua DPW BM PAN Banten itu, disela-sela kegiatan Muswil IV, di sekretariat DPW PAN, Taktakan, Kota Serang, Sabtu (24/02/2018).

Selain itu, Masrori menerangkan kegiatan yang diadakan BM PAN yang sudah mengadakan lomba Karya Ilmiah dengan mengusung tema Peradaban Banten.

“Yang mengikuti lombanya sendiri rata-rata mahasiswa, ini merupakan langkah yang baik, untuk mencoba berkomunikasi dengan mahasiswa dan organisasi kemahasiswaan lewat karya ilmiah,” ungkapnya. (Dhe).

CATEGORIES
TAGS
Share This