Danrem 071 Wijayakusuma : melalui TMMD, TNI peduli meningkatkan kesejahteraan masyarakat

Cilacap – Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Rakyat. Hal tersebut ditegaskan oleh Komandan Korem 071/Wijayakusuma  Kolonel Kavaleri Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., di sela sela peninjauan progres  TMMD ke 106 Tahun 2019 di Desa Cilibang, Kec. Jeruklegi, Kab.Cilacap, wilayah Kodim 0703/Cilacap Rabu (2/10/2019).

Dikatakan Kolonel Dani, selain membantu pemerintah dalam mempercepat pembangunan, juga untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian rakyat.

Ia menuturkan, dalam gelaran TMMD 106 di Cilacap ini, personel TNI yang terlibat sebanyak 150 orang dan ditambah lagi dengan Polri, Ormas dan masyarakat.

“Dipilihnya Desa Cilibang Kecamatan Jeruklegi sebagai sasaran TMMD Ke-106 bukannya tanpa alasan. Karena hal ini, melalui proses yang panjang, usulan dari bawah melalui Musrenbang kemudian diusulkan ke tingkat atas”, terangnya.

Terkait sasaran fisik yang akan dilaksanakan, seperti pembangunan makadam dengan volume P:450 x L 2.5M, pengaspalan jalan, pembangunan gorong gorong plat vol.5 unit, pembangunan talud, pembangunan leneng, pembangunan mck 4 unit, rehab RTLH 20 unit.dll, Danrem menjelaskan output dari semua itu adalah tentunya untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, seperti mempermudah para petani mengangkut hasil pertaniannya dan lainnya.

“Disini dalam progres TMMD 106 Cilacap akan dibangun jalan tembus antar desa, yang nantinya akan mempercepat dan mempersingkat waktu dan jarak transportasi. Yang semula bila masyarakat akan memasarkan hasil panennya memutar jalan lima kilometer menuju ke pasar atau tempat lainnya. Namun nantinya, setelah jalan ini selesai dibangun, dapat dengan cepat masyarakat dapat memasarkan hasil panennya menjadi lima ratus meter ke pasar”, ujarnya.

Terkait masyarakatnya, Danrem menuturkan, masyarakat Desa Cilibang sangat membantu dan dapat bekerjasama dengan para personel satgas TMMD. Hal tersebut, kita lihat saat ini, Babinsa dan Satgas bersama masyarakatnya, bahu membahu berkolaborasi bekerjasama membangun desa. Tidak hanya itu, kita lihat barusan bahwa Babinsa dan Satgas, membantu memberikan sosialisasi wawasan kebangsaan pada anak usia dini melalui berbagai kegiatan seperti lomba melukis perjuangan, menyanyi bersama dan sebagainya. Tak luput pula, warga desa yang lain, mengayuhbagyo melalui kegiatan-kegiatan non fisik seperti tadi lomba memancing bersama sebagai sarana mempererat dan memperkokoh kebersamaan dan kegotongroyongan untuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat. ( red )

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS