Forum Masyarakat Peduli Investasi Kab. Kotabaru ( FMPIK ) Hearing di DPRD Kotabaru Kalsel

Kotabaru – Pada hari Senin tanggal 13 Nopember 2017 pukul 14.10 Wita bertempat di Kantor DPRD Kotabaru Jalan Pangeran Indra Kusuma Nagara Kab. Kotabaru Kalsel telah dilaksanakan Hearing oleh LSM Forum Masyarakat Peduli Investasi Kotabaru (FPIK) tentang mendukung adanya Penambangan di wilayah Kab. Kotabaru.

Dihadiri oleh: Wakil Bupati Kotabaru H. Burhanudin, Ketua DPRD Hj. Alfisyah, S.Sos, M.AP, Dandim 1004/Ktb Letkol Arh Samujiyo, Kasatbek Lanal Lettu laut (T) Mexsi Birawa, Manager PT. SILO Yohan Gesson, Zulkipli, Kades Sungub Kanan Ibu Aisyah, Kades Mekarpura Abdullah Sani, Kades Pantai Baru, Syahrudin Kades Salino.

Kades setempat yang Desanya masuk wilayah penambangan mewakili Aspirasi warga Desanya masing-masing, menyampaikan mendukung penuh adanya penambangan Khususnya di Pulau Laut Kotabaru, demi memajukan perekonomian di daerah khususnya masyarakat Desa.

Gubernur surat nomor 17/ 183/DPRD/2017 tanggal 17 Juni 2017 surat itu keluar sekali lagi atas dukungan masyarakat, kami mendukung adanya investasi masuk wilayah karena bukti nyata bahwa sudah melihat jalan-jalan fasilitas umum untuk masyarakat bahwa kita merasakan adanya investasi masuk wilayah ini sangat membantu pemerintah dan juga masyarakat secara umum, & warga desa Salino sebagian besar mendukung adanya investasi masuk ke wilayah kita ini.

Dandim 1004/Ktb Letkol Arh Samujiyo menyatakan bahwa TNI dimata masyarakat sudah menjadi hal biasa maka dari itu banyak sekali program yang bekerja sama dengan instansi dinas seperti para Babinsa yang ada di Wilayah turun di lapangan terutama dalam hal Puspajale untuk peningkatan ketahanan pangan Nasional.

Dengan kebetulan di belakang kantor PT SILO menjadi ikon Nasional bahwa Kotabaru ini menjadi Kodim prioritas membuka lahan 100 hektar untuk ketahanan pangan khususnya di bidang jagung adanya penambangan yang bekerjasama dengan Perusahaan antara PT. SILO dengan Pusat Koperasi TNI maka kami menempatkan beberapa hal untuk menjaga dan mengamankan aset-aset Koperasi TNI,” Jelasnya. ( Yusup )

CATEGORIES
TAGS
Share This