Gudang Penyimpanan Kotak Suara Kantor KPU Kab. Bekasi Terbakar

Bekasi – Gudang penyimpanan kotak suara kantor KPU Kab. Bekasi Senin (13/11/2017) sekitar pukul 08.45 WIB terbakar. Untuk menghindari agar api tidak meluas sebanyak 3 unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Bekasi dan 1 unit pemadam kebakaran dari Kabupaten Karawang dengan 24 personil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Idham Holik melalui keterangan tertulis mengungkapkan dugaan sementara penyebab kebakaran berasal dari kabel listrik yang digigit tikus, sehingga menyebabkan terjadinya korsleting listrik arus pendek.

“Alhamdulillah tidak ada korban, dan hanya satu gedung belakang yang terbakar yaitu tempat penyimpanan eks surat suara, jadi yang terbakar hanya bekas surat suara saja,” kata Idham.

Hingga kini, KPU Kabupaten Bekasi tengah menginventarisir barang-barang yang terbakar untuk menaksir kerugian yang disebabkan kebakaran tersebut.

“Kini pak Zaki Hilmi Anggota KPU Kabupaten Bekasi bersama Mas wahid Kasubag Umum Sekretariat KPU sedang menginventarisir barang-barang yang terbakar, belum bisa diperkirakan kerugian kebakaran karena harus dihitung,” imbuhnya.

Untuk mengantisipasi dugaan sabotase, kata dia, Ketua Panwaslu Kabupaten Bekasi telah memerintahkan Kepala Sekretariat Panwaslu Kabupaten Bekasi bersama Panwascam Kedungwaringin untuk mendatangi kantor KPU Kabupaten Bekasi. (sr)

CATEGORIES
TAGS
Share This