H. Ajan Kades Cipayung Ciktim, Salurkan Bantuan Mie Instan Untuk Warganya yang Terdampak Banjir

H. Ajan Kades Cipayung Ciktim, Salurkan Bantuan Mie Instan Untuk Warganya yang Terdampak Banjir

Kab.Bekasi – Hujan deras yang mengakibatkan meluapnya sungai Cibeet hingga 1.514 KK warga Desa Cipayung Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi Jawa Barat terdampak banjir di dua Dusun.

Untuk Dusun 1 dan Dusun 2 total yang terdampak banjir sebanyak 1.514 KK. Hal ini butuh penanganan yang cepat, dan warga sangat membutuhkan bantuan, untuk sementara dirinya sudah siapkan 1000 kantong plastik, dengan isi perkantong plastiknya sebanyak 4 mie instan.

“Kami Pemdes besereta BPD langsung bergerak. Sejak Senin malam para RT langsung membagikan mie instan, dan Selasa saya siapkan dapur umum untuk warga yang terdampak banjir, akibat dari meluapnya sungai Cibe’et,” kata H. Ajan Senin (08/02) malam.

Ditegaskan H. Ajan, Selasa pagi dirinya bakal membuat dapur umum untuk warga yang terdampak banjir. Karena malam ini warga Kampung Babakan Lio RT 02 RW 03 Dusun 2 sebanyak 50 KK masih bertahan di kediamannya masing-masing.

“Warga kami yang berada di Kampung Babakan Lio Dusun 2 malam ini ada yang masih bertahan di kediamannya. Begitu juga warga Kampung Buniherang RT04 RW 01, dan Kampung Ciranggon RT01/01, 02/01, 03/01 Dusun 1. Besok Selasa pagi saya langsung akan membuat dapur umum untuk warga yang terdampak banjir,” kata H. Ajan.

Di tempat yang sama dikatakan Sertu A. Jumsari selaku Babinsa bersama Iptu Samsudin selaku Kamtibmas Desa Cipayung, keduanya sudah melaporkan situasi banjir di wilayah Desa Cipayung ke masing-masing pimpinannya.

“Warga Desa Cipayung yang terdampak banjir yaitu di Dusun 1 dan Dusun 2 sebanyak 1.514 KK. Saya bersama Kamtibmas sudah melaporkan situasi banjir di Desa Cipayung ke pimpinan, kami terus koordinasi dengan pimpinan. Malam ini pak Lurah H. Ajan sudah mempersiapkan 1000 kantong plastik isi mie instan, dengan isi perkantong plastiknya sebanyak 4 mie instan dan langsung dibagikan oleh RT masing-masing di Dusun 1 dan Dusun 2,” terangnya. (sr/bdi)

CATEGORIES
TAGS
Share This