KPU Kubar Tetapkan 14 Parpol Lolos Verifikasi

Kutai Barat – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) melaksanakan Rapat Pleno Terbuka, Kamis (8/2/2018) di Kantor KPU Kubar.

Dalam rapat pleno tersebut dibahas hasil penelitian administrasi dan verifikasi kepengurusan, keterwakilan perempuan, domisili kantor dan keanggotaan Partai Politik (Parpol) calon peserta pemilu 2019 mendatang.

Rapat pleno terbuka dipimpin oleh Ketua KPU Kubar FX Irianto, yang kemudian mengumumkan calon peserta parpol yang lolos mengikuti pemilu legislatif pada tahun 2019 mendatang.

FX Irianto menjelaskan, Usai dilakukan beberapa tahapan verifikasi seluruh parpol, maka hari ini dinyatakan ke-14 parpol tersebut lolos dan dapat mengikuti pesta demokrasi pemilu legislatif mendatang, termasuk keterwakilan perempuan, jelas FX Irianto.

” Ke-14 Parpol yang dinyatakan lolos oleh KPU Kubar dalam rapat pleno terbuka tersebut yakni Partai Nasdem, Golkar, PDIP, Demokrat, Gerindra, PAN, PKB, Hanura, Berkarya, Perindo, PKS, PSI, PKPI dan Partai Garuda.

Tahapan selanjutnya tinggal menunggu hasil pengumuman sebagai peserta pemilu di KPU Pusat pada tanggal 17 Februari mendatang, kemudian dilanjut dengan pengundian nomor urut partai peserta yang juga dilakukan di KPU Pusat, terang Irianto.

Rapat Pleno Terbuka berlangsung tertib dan lancar. Tampak kesibukan masing -masing perwakilan partai mempersiapkan berkas yang akan di verifikasi oleh KPU.

Hadir pula dalam acara ini empat belas perwakilan partai politik, Dandim 0912 Kubar Letkol INF Rudi Setiawan SE, Perwakilan Polres Kubar, Panwaslu Kubar dan Komisioner KPU Kubar. (Henry Situmorang)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS