Ibu-ibu Peserta Lomba Tarik Tambang, Ikut Meriahkan HUT RI Ke 73 Desa Pasirsari

Bekasi – Desa Pasirsari Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi memperingatan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 tahun. Dalam memperingati hari Kemerdekaan RI pertama yaitu pagelaran wayang golek di halaman Kantor Desa Pasirsari.

Selanjutnya Sabtu 18/08/2018 Lokasinya dipusatkan di lapangan bola Makam Kampung Tegalgede RT 007/03 Desa Pasirsari Kecamatan Cikarang Selatan dengan berbagai macam perlombaan.

Sebelum acara perlombaan dimulai, ada sesi pelepasan balon ke udara oleh H. Lamjah Hertansyah pertanda acara dimulai. H. Lamjah Hertansyah berpesan, agar dalam pelaksanaan lomba bisa menjaga ketertiban, kedamaian, kerukunan untuk Pasirsari kedepan.

“Peringatan HUT RI yang ke 73 tahun ini, saya serahkan kepada panitia penyelenggara. Seperti lomba tarik tambang khusus ibu-ibu ternyata cukup meriah. Lomba tarik tambang ini merupakan suatu kebudayaan bangsa Indonesia, maka dari itu sekali lagi saya berpesan jaga ketertiban, kedamaian, kerukunan untuk Desa Pasirsari kedepan,” ucap pesannya.

Pantauan berantasnews dilapangan, ternyata warga Pasirsari begitu antusias dalam memperingati HUT kemerdekaan RI yang ke 73 tahun. Sejak jam 09.00 WIB pagi, warga sudah memadati lapangan bola Makam yang berlokasi di Kampung Tegalgede RT007/03  untuk mengikuti beberapa perlombaan yang disediakan oleh panitia penyelenggara.

Nampak yang paling meriah yaitu lomba tarik tambang yang pesertanya dari ibu-ibu sebanyak 13 RT. Semakin siang lomba tarik tambang semakin meriah.

Selain itu, panitia penyelenggara menyediakan puluhan doorprize seperti beberapa sepeda anak-anak hingga sepeda gunung.

Dikatakan Rio selaku ketua panitia penyelenggara peringatan hari Kemerdekaan RI yang ke 73 tahun, untuk  doorprize seperti kulkas, sepeda anak-anak dan sepeda gunung sudah kita siapkan dengan nomor undian.

“Untuk pemenang doorprize sepeda gunung diraih oleh Asep Sonjaya (Tison) warga Kampung Poncol Hijau RT 005/02,” kata Rio.

Untuk lomba tarik tambang lanjut Rio, yang  khusus pesertanya Ibu-ibu dari 13 RT. “Juara 1 yaitu dari RT 007 ibu Rosidah. Juara lll dari RT 010 dari KJS Medirosa. Juara lV dari RT007 ibu Lia. Juara ke V ibu Yoyoh dari RT007 dan juara Vl yaitu pak RW Oli dari RT 007,” jelasnya.

Masih menurut Rio, banyak ibu-ibu peserta tarik tambang yang tangannya terluka, alhamdulillah ada perhatian khusus dari pak H. Lamjah Hertansyah.

“Ibu-ibu yang tangannya lecet, akibat lomba tarik tambang, ada perhatian khusus dari pak H. Lamjah Hertansyah, ada dana tambahan supaya peserta lebih semangat,” katanya.

Rio menambahkan, setelah pembagian doorprize dilanjutkan dengan lomba panjat pinang yang pesertanya dari anak-anak.

“Pembagian doorprize sudah selesai, kita lanjutkan ke lomba panjat pinang. Dan besok hari Minggu masih ada lomba panjat pinang dan lomba senam,” pungkasnya. (sr)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS