Jenderal Tito Karnavian Sigap Menaggapi Tulisan Haris Azhar

Jakarta ( Berantasnews ) – Tentang ungkapan Freddy Budiman adanya keterlibatan oknum-oknum jenderal di tubuh Polri, BNN, dan TNI dalam bisnis narkoba di Indonesia yang ditulis oleh Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan ( Kontras ) Haris Azhar, langsung mendapatkan respon dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dengan menugaskan Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar untuk menggali lebih lanjut keterangan yang di tulis Haris Azhar, hal itu di sampaikan di Mabes Polri Jumat ( 29/7/2016 )

“Saya sudah tugaskan Pak Kadiv Humas untuk bertemu Pak Haris Azhar, informasinya tepatnya seperti apa. Karena kalau kita lihat yang beredar viral itu informasinya kan tidak jelas, ada polisi, ada disebut nama-nama BNN, yang lain-lain. Nah kami ingin tahu,” kata Kapolri

Tito mengatakan ia sudah sudah membaca tulisan Haris Azhar tersebut, namun tulisan tersebut harus di buktikan lagi kebenarannya lebih jelas. Namun demikian, saat ini Tito belum mau berspekulasi terkait tulisan tersebut.Tito juga menambahkan, bahwa tulisan Freddy tersebut dengan maksud, agar eksekusi mati ditunda.

“Apakah Pak Haris Azhar mendapat informasi itu. Ada tidak nama-nama yang jelas berikut buktinya,” jelas Tito

“Artinya kami akan lakukan klarifikasi ke Pa Haris Azhar yg menyampaikan informasi ini ke publik. Kalau informasi hanya seperti itu, kami akan lakukan anev (analisa dan evaluasi ) ke dalam. Tapi juga jangan salah, bisa juga yang bersangkutan, menyampaikan dalam rangka untuk menunda eksekusi dan itu trik-trik seperti ini sering kami temui,” tutur Tito.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS