Keluarga Besar SDN 102 Lambur I, Qurban Satu Ekor Sapi .

Tanjung Jabung Timur Jambi – Keluarga besar SDN 102 Desa Lambur I, kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Timur laksanakan pemotongan hewan Qurban satu ekor Sapi.

Pemotongan Qurban dilaksanakan di halaman SDN 102 dihadiri seluruh majelis guru, dan keluarga kamis 23/8

Saminto S.Pd, Kepala Sekolah 102 lambur I ketika ditemui saat pelaksanaan pemotongan hewan Qurban mengatakan, bahwa sumber dana untuk qurban dari majelis guru yang berjumlah tujuh orang yaitu atas nama Saminto, Rusmiati, Widarmi, Pujiati Astuti, Sukani, Separti, Wagimin.

Qurban satu ekor sapi seharga 1.700.000 itu dibagikan untuk warga sekitar berjumlah 150 kepala keluarga (KK). Selain dari warga sekitar seluruh murid SD 102 juga ikut dibagikan, ujarnya.

Tujuan pelaksanaan Qurban di sekolah menurutnya selain ibadah memberikan pengetahuan  bagi anak anak didik bahwa Qurban itu wajib dilakukan umat Islam bagi yang ekonominya mampu.

Selain itu salah satu agar  lebih mendekatkan kepada Allah, juga sebagai wujud rasa syukur kepada Subhanahu Wata, Allah atas berkah dan rezeki yang diberikan maka kita dapat saling berbagi sesama umat.

Harapan saya kedepan SD 102 dapat berkelanjutan ke tahun yang akan datang dengan tujuan wujud ketaatan sebagai umat sesuai ajaran umat Islam, ungkapnya.(jumi)

CATEGORIES
TAGS
Share This