Kepala Desa Kakap Utamakan Pelayanan Publik

Kubu Raya – Seperti halnya dengan keberadaan kepala desa pada umumnya yang merupakan pelayan publik terdepan bagi masyarakat, Kepala Desa Kakap Kecamatan Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Hendri Oktavia akan selalu konsisten pada komitmennya untuk lebih mengutamakan pelayanan publik bagi masyarakat di desanya.

Hal itu terungkap dari pengakuan Hendri Oktavia kepada media saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (11/4/18).

Menurutnya, selama masa kepemimpinannya, dirinya beserta  segenap aparat Pemerintah Desa Kakap Kecamatan Kakap telah sepakat untuk datang lebih awal di kantor desa, agar pelayanan untuk berbagai urusan bisa berjalan lebih efektif, sehingga masyarakat dapat merasakan perubahan pelayanan yang lebih baik, katanya.

“Masyarakat butuh pelayanan maksimal untuk berbagai hal pengurusan sehingga masyarakat tidak terlambat jika mereka mengurus berkas ataupun izin yang lainnya, ini menjadi tujuan kami selaku Pemerintah Desa Kakap,”ungkap Hendri Oktavia.

Lanjut dikatakan,kami tidak menginginkan masyarakat jenuh atau menunggu dalam mengurus sesuatu di kantor kami. Pelayanan itu harus efektif dimana dan kapan saja.

“Kantor harus terbuka sesuai dengan jam kerja, jangan sampai tiba-tiba ada masyarakat yang mendesak dalam pengurusan lalu kemudian kantor belum terbuka berarti kita sudah menyalahi pelayanan penuh bagi masyarakat,” ungkapnya.

Bagi kami, pelayanan ke masyarakat tak perlu mengenal waktu, sesuai dengan UU tentang pelayanan publik, masyarakat itu harus puas dan nyaman dalam pengurusan dan hal ini juga sudah menjadi penegasan Bapak Bupati KKR untuk mengoptimalkan pelayanan publik, tegas Hendri Oktavia

terkait adanya informasi masyarakat nelayan Desa kakap yang kesulitan untuk mendapatkan BBM saat ini di Desa Kakap dikarnakan adanya peraturan dan persyaratan yang di keluarkan oleh instansi terkait sebagai persyaratan yang harus dipenuhi nelayan, Hendri Oktavia kepala Desa Kakap mengatakan, dari pemerintah Desa Kakap selalu siap memberikan Rekomendasi yang dibutuhkan masyarakat nelayan kakap kapan saja, ungkap Hendri Oktavia.(Ismail )

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS