Kesulitan Tempat Berlatih, Dispar Izinkan MB Gita Bhagasasi Berlatih di Graha Pariwisata

Bekasi – Sejak minggu (04/02/2018 lalu, Marching Band Gita Bhagasasi memulai lokasi latihan rutinnya di Plaza Graha Pariwisata Kabupaten Bekasi. “Kami latihan rutin dua kali dalam seminggu, pada hari Sabtu dan Minggu”, kata Batara, pengurus yang juga merupakan salah satu pelatih utama MB Gita Bhagasasi kepada berantasnews di lokasi latihan.

Awalnya, kata Batara, mereka sempat menemui kesulitan dalam menggelar latihan rutin, karena tidak memperoleh izin berlatih baik di lingkungan UPTD GOR & Stadion Wibawa Mukti.

“Sebelumnya kami latihan dilingkungan seputar gedung UPTD GOR & stadion Wibawa Mukti. Tapi tanpa alasan yang tidak jelas, sejak akhir 2017 lalu, kami tidak diperkenankan kembali untuk latihan di lokasi tersebut”, jelasnya.

Bahkan tidak hanya itu, untuk mengambil peralatan Marching Band yang jumlahnya mencapai 2 unit truk, yang sempat disimpan sementara di gedung UPTD GOR, dirinya sempat dipingpong, dengan alasan bahwa alat hanya bisa diambil atas seizin Kepala Disbudpora.

Beruntung kemudian dirinya bertemu dengan Kepala Dinas Pariwisata, yang memperbolehkan lokasi Graha Pariwisata untuk dijadikan lokasi latihan rutin dan tempat untuk menyimpan peralatan marching band.

“Mereka lebih responsif dan welcome dengan kita. Bahkan Kepala Dinas dan jajaran kepala seksi di Dinas Pariwisata menyaksikan kami latihan sejak pagi hingga selesai. Karenanya kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga”, ucapnya.

Sebagaimana diketahui bahwa Gita Bhagasasi merupakan group Marching Band yang sudah dikenal, karena prestasinya, baik ditingkat nasional maupun internasional.

Tahun lalu saja, disamping berhasil menyabet juara dalam grandprix Marching Band tingkat nasional, beberapa anggotanya juga mengikuti turnamen serupa yang dilaksanakan di Belanda dan beberapa Negara Eropa lainnya. (sr)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS