Kodim 0503/JB Sholat Subuh Berjamaah Dilanjutkan Peringatan Maulid Nabi 1438 H

Jakarta – Untuk mempererat talisilaturahmi antara Prajurit TNI dengan Ulama dan Masyarakat, Jajaran Kodim 0503/JB melaksanakan sholat subuh berjamaah dan dilanjutkan dengan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1438 H di Masjid Baitul Makmur Kodim Jakarta Barat, Jalan S. Parman No 3. Senin (12/12/16).

Komandan Kodim 0503/JB Letnan Kolonel Inf Wahyu Yudhayana mengatakan, “kegiatan Sholat Subuh berjamaah ini dilaksanakan sebagai contoh untuk diteruskan kepada para Danramil dan Babinsa diwilayah binaanya dengan bertujuan agar selalu dekat dengan Masyarakat dan juga memantapkan iman Islam terhadap anggota dijajaran Kodim.

Dalam kesempatan itu juga, Dandim juga mengajak Prajurit TNI dan PNS untuk sama sama memegang teguh pedoman Agama yang diajarkan dalam menjalankan tugas dan laksanakanlah tugas dengan tulus, ikhlas dan selalu bersyukur,” ucapnya.

Lakukanlah ibadah dengan baik dan yakinlah bahwa semua dinamika kehidupan ini adalah atas bantuan Allah Ta’ala, sambungnya.

Sempatkanlah untuk tidak angkuh, tidak sombong dan semua yang kita lakukan adalah atas bantuan dari Allah Ta’ala.

Sebagai umat beragama, tentunya kita tunjukkan kecintaan umat Islam kepada Nabi Muhammad SAW, tambah Dandim.

Sementara itu, Penceramah Ustadz M. Arif Haryono dalam tausiahnya menyampaikan akhlak Rasulullah patut kita tiru dan teladani, karena telah diajarkan dengan toleransi antar umat beragama dan Islam mengajarkan kerukunan umat beragama.

Agar kita semua tidak sesat maka yang harus kita lakukan yaitu 5 I : Ibadah, Istiqomah, Istighfar, Ikhlas, Ingat mati/Ajal, paparnya.

TNI dan Rakyat harus bersatu mempertahankan persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia, Umat Islam jangan mau dipecah belah, jangan mau diadu domba.

Secara terpisah, Perwira seksi personil (pasi pers) Kodim 0503/JB Kapten Arh Mulyono mengatakan, “sangat apresiasi kepada seluruh anggota dan staf Kodim 0503/JB yang sudah hadir pagi ini, dalam acara Sholat Subuh berjamaah dan Maulid karena kita ketahui hari ini adalah waktu libur panjang.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pagi ini dihadiri oleh 200 orang dari jajaran TNI dan staff PNS Kodim 0503/JB yang beragama Islam diantaranya Danramil, Perwira Staf, Babinsa dan Unit Intel acara berjalan dengan hikmat dan lancar. (Elwan)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS