Kodim 0809/Kediri Realisasikan Program Jambanisasi Masyarakat

Kediri (Berantasnews)– Dari 3 Kecamatan yang ada di Kota Kediri dan 26 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kediri, Kodim Kediri mengalokasikan 184 objek jambanisasi yang tersebar di 49 desa atau kelurahan, itupun masih ditambah alokasi 54 objek jambanisasi lagi. Program ini sekaligus, mengurangi kecenderungan masyarakat yang buang hajat di pinggir sungai ,dan ketergantungan penggunaan wc umum ,rabu (13/04/2016).

Dari keterangan Pasi Ter Kodim Kediri, Kapten Inf Suliyono, sebaran program jambanisasi tersebut, lebih difokuskan pada keluarga tidak mampu, dan belum memiliki sama sekali tempat pembuangan tinja. Disamping itu, program tersebut dibagi dalam 3 gelombang dari keseluruhan agenda yang sudah direncanakan.k1

“Support tenaga, sangat mendukung pada pelaksanaan program jambanisasi ini, tanpa peran masyarakat, mungkin sulit bisa dituntaskan tepat waktu, sesuai rencana yang sudah diagendakan,” kata Kapten Inf Suliyono.

“Program ini, lebih mengarah pada pola hidup sehat dan lingkungan yang bersih, dari masyarakat yang memang perlu dan harus dibantu,” lanjut Kapten Inf Suliyono.

Menurut Kapten Inf Suliyono, gelombang pertama mulai dijalankan 1 sampai 8 april, dan gelombang dua mulai dijalankan 9 sampai 16 april, sedangkan gelombang ketiga mulai dijalankan 17 sampai 25 april kedepan. Dari 238 objek jambanisasi secara keseluruhan, dilakukan dengan menggandeng masyarakat sekitar, sekaligus memelihara kegotongroyongan yang ada dilingkungan masyarakat
(pendim kediri).

CATEGORIES
Share This

COMMENTS