Kodim Kediri Kerja Bakti Dalam Rangka Gerak Jalan HUT RT

BN, Kediri – Persiapan kegiatan yang mengarah pada peringatan HUT Kemerdekaan RI, mulai menjamur dimana-mana termasuk di Kediri, dan salah satu persiapan tersebut adalah membersihkan jalur gerak jalan yang menuju kawasan SLG/Simpang Lima Gumul (garis start dan finish gerak jalan). Kodim 0809/Kediri melakukan pembersihan di beberapa sektor, antara lain jalur yang berada di Desa Gogorante, Desa Paron, dan Desa Sumberejo, yang dipimpin langsung Danramil Ngasem, Kapten Kav Suradi dibantu Peltu Darsono (staf ter Kodim Kediri), selasa (09/08/2016).

20160810_102001

30 anggota TNI yang terdiri dari 10 anggota Koramil 04/Ngasem, 10 anggota Koramil 12/Gurah dan 10 anggota Koramil 16/Papar, bergabung bersama 30 masyarakat setempat, membersihkan kanan kiri jalan yang akan dilewati gerak jalan tingkat Kabupaten Kediri.

Dari keterangan Bejo S. selaku Kepala Desa Gogorante, jalur yang akan dilewati peserta gerak jalan tersebut, khusus yang ada di Desa Gogorante, akan lebih terfokus pembersihan pinggiran jalan yang lebar tanah kosongnya dapat dimanfaatkan untuk Tim Kesehatan dari Pemkab Kediri dan pendistribusian air minum kepada peserta yang kehausan. Sedangkan keterangan dari Kepala Desa Sumberejo, Madianto, jalur yang berada di Desa Sumberejo diprioritaskan pembersihan pada got (selokan), karena jalur inilah yang akan digunakan para tamu undangan duduk dan melihat pelajar tingkat SD, SLTP dan SLTA bergerak keluar dari areal SLG.

Menurut Kapten Kav Suradi, pembersihan kanan kiri jalan tersebut, dilakukan atas instruksi Dandim Kediri, Letkol Inf Purnomosidi ,untuk membantu pelaksanaan kegiatan gerak jalan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 71, serta ikut berpartisipasi dalam semarak peringatan hari besar nasional tersebut.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS