Koramil Setu Gelar Pembinaan dengan FKDM Setu

Koramil Setu Gelar Pembinaan dengan FKDM Setu

Bekasi – Bertempat di Markas Koramil 06/Setu Kodim 0509 Kab. Bekasi Acara dimulai jam: 10.00 wib.  Minggu 15 maret 2020 Dibuka oleh Danramil Setu Kapten Sudiro. Kegiatan pembinaan ini dilaksanakan oleh Koramil Setu untuk menjalin silaturahmi dengan komponen masyarakat, agar dapat terjaga persatuan dan kesatuan, dengan tema: “Mengoptimalkan Deteksi dan Cegah dini Temu Cepat Lapor Cepat Bagi Apkowil Melalui Penjagaan Jarak Jaring Teritorial”. Hadir dalam acara tersebut Danramil Setu Kapten Sudiro, Babinsa Desa Ciledug Sutarto, Ketua FKDM Kecamatan Setu Drs. Jafar Umar Shidiq dan Pengurus Kecamatan Setu Abang Zainudin,SE, Maman Sulaiman. serta Pengurus FKDM Desa se Kecamatan Setu.

Peserta pembinaan terdiri terdiri dari unsur Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat, Tokoh agama yang tergabung dalam FKDM ( Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat ) Setu, agar terjalin sinergitas antara semua unsur sehingga dapat tercipta situasi yang aman dan kondusif dilingkungan masing masing.

Menurut Danramil Setu Kapten Sudiro dalam sambutannya, FKDM yang memiliki peran penting dan mulia dalam masyarakat, sebagai kaki tangan, mata dan telinga Pemerintah dari tingkat Desa sampai Pusat.. FKDM bekerja untuk Desa, Kecamatan, Kabupaten/ Kota dan Pemerintah Pusat. Untuk menjaring berbagai informasi. Jadi FKDM itu sebagai intelijen Pemerintah daerah dan Pusat. Yang dilaporkan adalah terkait Ipoleksosbud. Jadi melaporkan berbagai macam kejadian-kejadian di masyarakat apakah itu kebakaran, banjir, dan musibah, bencana seperti sekarang wapada Corona, harus bisa memutuskan mata rantai penularan Corona, Ucap Danramil.( zain/red )

CATEGORIES
TAGS
Share This