Korem 071/Wijayakusuma Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M

Korem 071/Wijayakusuma Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M

Banyumas – Prajurit dan PNS Korem 071/Wijayakusuma mengikuti Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H/2021 M di Masjid Wijayakusuma Makorem 071/Wijayakusuma Sokaraja, Banyumas. Senin (1/11/2021).

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tersebut bertemakan “Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H/ 202 M kita tingkatkan ketauladanan dan etos kerja personil Korem 071/ Wijayakusuma guna mendukung keberhasilan tugas pokok TNI di tengah Pandemi Covid – 19”. Selaku penceramah Ustadz KH. Abdul Qodir, S.Hi., M.Pd.,

Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang kita peringati setiap tahun ini hakekatnya merupakan momentum yang baik untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan mencontoh keteladanan Nabi Muhammad SAW yang telah membawa risalah kebenaran bagi umat manusia.

“Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, mari kita segarkan kembali nilai-nilai luhur ajaran Islam, sehingga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” terangnya.

Danrem berharap, pada momen peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini, “Kita sebagai prajurit dan pegawai negeri sipil TNI AD hendaknya dapat menjadi kekuatan moral dan kekuatan kultural yang menyatu dengan rakyat untuk senantiasa menebar kebaikan dan menjauhi segala kemungkaran dimanapun bertugas dan berada di masa pandemi Covid- 19 ini”, tuturnya.

“Allah SWT mengutus Nabi Muhammad SAW sebagai Rahmatan Lil’alamin dan Uswatun Khasanah atau suri teladan dengan akhlakul karimah, berakhlak mulia, yang wajib kita ikuti.”

“Salah satu contoh akhlak terbaik Rasulullah yang patut diteladani dan sangat relevan dalam situasi saat ini adalah kepedulian kita terhadap lingkungan sekitar”, ungkapnya.

Danrem menghimbau dan mengajak kita semua agar lebih meningkatkan kepedulian terhadap sesama manusia yang telah dicontohkan dan diperintahkan oleh Nabi Besar Muhammad SAW.

“Sebab hanya dengan berbuat kebaikan dan meninggalkan segala perbuatan buruk itulah esensi kita sebagai prajurit dan PNS akan dihargai”, tambahnya.

Sementara itu, Ustadz KH. Abdul Qodir, S.Hi., M.Pd., dalam tauziah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M menyampaikan bahwa peringatan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, adalah agar kita dapat mengikuti keteladanan beliau dimasa hidupnya yang patut kita contoh selaku umat muslim khususnya bagi Prajurit dan PNS Korem 071/Wijayakusuma.

“Karakter dan sifat yang patut kita contoh sesuai dengan Nabi Muhammad SAW diantaranya Shiddiq (benar), Amanah (bisa dipercaya), Fathonah (cerdas) dan Tablig (menyampaikan), dari semua sifat tersebut mudah-mudahan dapat menunjang jati diri kita dalam melaksanakan tugas dalam mengabdi kepada Bangsa dan Negara,” ungkapnya.

Selain itu, dalam ceramahnya, Ustadz KH. Abdul Qodir mengajak semua yang hadir harus secara sadar untuk senantiasa mengikuti sunnah Nabi Muhammad SAW, bukan hanya saja kita akan selamat dari perkara-perkara yang dikhawatirkan, tetapi jauh lebih dari itu, yakni mendapatkan pahala yang lebih besar.

Peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW di ikuti oleh Danrem 071/Wk, Para Kasi Korem, Dan/Kabalak Aju Kodam IV/Dip wilayah Korem 071/Wk, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 071/Wk PD IV/Dip beserta pengurus dan seluruh Prajurit dan PNS TNI AD yang ada lingkungan Korem 071/Wk. ( red )

CATEGORIES
TAGS
Share This