Terjadi Ledakan di Rusunawa Sidoarjo

Sidoarjo – Rentetan ledakan bom yang terjadi di wilayah Jawa Timur belum berhenti. Jika sebelumnya terjadi ledakan di tiga gereja di Surabaya, pada hari yang sama malam harinya, ledakan bom kembali terjadi di Rusunawa Wonocolo, Sepanjang, Sidoarjo, Minggu (13/5/2018) malam.

Pantauan di lokasi, warga sekitar terlihat berkerumun di sekitar terjadinya ledakan. Rusunawa Wonocolo juga terlihat kosong karena pengguni sudah dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

Sesekali terdengar suara ledakan di lokasi yang timbul dari ledakan yang dilakukan petugas. “Ini sudah ledakan kelima mas. Tadi juga sebelumnya ada ledakan-ledakan,” ucap Andre salah seorang warga sekitar.

Menurut keterangannya, ledakan yang terjadi berada di lantai lima blok B. Namun demikian, yang bersangkutan mengaku tidak mengetahui ada berapa korban meninggal akibat kejadian tersebut.

Karopenmas Polri BRIGJEN Pol M. Iqbal membenarkan peristiwa tersebut. “Benar, bahwa ada ledakan lagi di Sidoarjo. Sumber ledakan di salah satu unit Rusunawa Jalan Sepanjang, dekat Polsek Taman,” katanya saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Minggu (13/5/2018) malam.

BRIGJEN Pol M. Iqbal menjelaskan, diduga unit itu didiami oleh terduga teroris, yang merupakan keluarga pelaku yang melakukan bom bunuh diri di Surabaya. Namun, pihaknya belum tahu ada tidaknya orang di tempat ledakan tersebut.

“Jadi kamar tersebut, unit tersebut ditinggali oleh terduga pelaku teroris. Kami masih cek apakah itu meledak dengan sendirinya atau ada orangnya di sana yang meledakan,” ucap BRIGJEN Pol M. Iqbal.

Saat ini tim sedang mengecek ke tempat kejadian perkara (TKP). Ia juga belum bisa memastikan jenis bom yang meledak apakah berdaya ledak rendah atau tinggi. “Belum tahu ada korban atau nggak. Ini makanya dicek,” ucap Karopenmas Polri BRIGJEN Pol M. Iqbal. (Adhy/Dadang)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS