PABU Gelar Cek Kesehatan Gratis, Ini Respon Masyarakat

Bekasi –  Yayasan Pundi Amal Bakti Ummat yang didirikan dengan spirit kebersamaan, saling tolong menolong dan peduli kepada sesama.

Kiprahnya selama dua tahun ini telah banyak dirasakan oleh masyarakat luas khususnya keluarga tidak mampu yang tinggal di sekitar Yayasan di Kelurahan Jatikramat,  Jatiasih Kota Bekasi.

Yayasan Pundi Amal Bakti Ummat kembali menggelar Kegiatan sosial berupa Cek kesehatan gratis yang dirangkai dengan acara santunan anak Yatim bertempat di Lingkungan Sekretariat Yayasan PABU Jalan Raya Dr Ratna No. 84D Jatikramat,  Jatiasih,  Bekasi,  pada Pada Minggu 4 Maret 2018.

Sepuluh orang Mahasiswa Semester dua Program Studi Gizi (Diploma 3) Universitas MH Thamrin  hadir membantu memberikan pelayanan pengecekan kesehatan secara cuma-cuma seperti cek gula darah,  Golongan Darah,  kadar kolesterol,  asam urat,  lemak dan tekanan darah. Ayu Miranti (19) salah seorang mahasiswa mengatakan, “Kehadiran kami merupakan wujud dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni salah satunya pengabdian kepada masyarakat.”

Sementara itu,  Ketua Umum Yayasan Pundi Amal Bakti Ummat (PABU) H.  Qodiran kepada Media Brantasnews mengungkapkan alasan digelarnya kegiatan.

“Kesehatan merupakan mahkota manusia,  maka kami komitmen seluruh civitas Yayasan baik yatim,  pengurus,  pengawasnya, dan lingkungan sekitar bisa menjadi manusia manusia sehat baik jasmani dan rohani,”

Dia berharap Seluruh pengurus dan yatim yang ada bisa bekerjasama dengan masyarakat sekitar dalam menjaga kesehatan baik jasmani, rohani dan lingkungan  sehingga aktivitas yayasan bisa berjalan lancar aman tertib dan damai.

Bunda Umi yang datang bersama suaminya  merasa bangga dan senang dengan adanya acara sosial ini.

“Terimakasih atas undangannya,  saya Bangga dengan yayasan PABU yang telah mengadakan acara ini (Baksos),  saya berharap ke depannya bisa lebih dekat lagi dengan yayasan,  semoga selalu diberikan rejeki sehingga bisa berbagi dengan anak-anak Yatim di sini,” Kata Bunda Umi.

Lain halnya dengan Murniati, salah seorang artis multitalent yang juga hadir mengaku terkesan dengan apa yang telah dilakukan Yayasan PABU. “Sungguh luar biasa (Yayasan PABU) bisa memberikan sesuatu yang bermamfaat bagi masyarakat seperti cek kesehatan dan santunan anak yatim,”

“Sukses dan barokah buat Yayasan Pabu. ( Sutarno )

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS