Perkuat Pam Pilkada, Personil BKO Sudah Bergeser ke TPS

PEMALANG – Sejumlah 340 personil bantuan kendali operasi (BKO) pengamanan Pilkada Kabupaten Pemalang tahun 2020 melaksanakan pergeseran ke tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah Kabupaten Pemalang, Selasa (08/12).

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengatakan, secara keseluruhan Polres Pemalang mengerahkan 980 personil, yang terdiri dari personil Polres Pemalang, BKO Sat Brimob Polda Jateng dan Polres jajaran eks wil Pekalongan dalam pengamanan tahapan pemungutan suara Pilkada Kabupaten Pemalang tahun 2020.

“Apel pergeseran pasukan hanya diikuti personil BKO, karena personil Polres Pemalang telah melaksanakan pergeseran lebih awal untuk mengawal distribusi logistik ke masing-masing TPS,” ungkap Kapolres.

Memasuki musim penghujan dengan curah hujan yang cukup tinggi, Kapolres Pemalang mengungkapkan, Polres Pemalang juga telah menyiapkan kompi tanggap siaga bencana untuk mengantisipasi bencana alam terutama di daerah rawan banjir, rob dan tanah longsor.

“Kemarin, Polres Pemalang mengerahkan personil tanggap siaga bencana dalam mengamankan logistik di Desa Blendung karena banjir rob, kami juga berkoordinasi dengan KPPS dalam pelaksanaannya,” kata Kapolres.

Kapolres Pemalang mengatakan, pengamanan Pilkada pada tahun ini berbeda dari sebelumnya, karena dilaksanakan saat pandemi covid-19.

“Saya menginginkan, personil yang bertugas di masing-masing TPS turut menghimbau masyarakat untuk menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19,” pesan Kapolres. ( sri )

CATEGORIES
TAGS
Share This