Tanggul Jebol, Perumahan Mustika Gandaria Setu Banjir

Bekasi – Banjir menggenangi Perumahan Mustika Gandaria, Ciledug, Setu, Kab Bekasi Jawa Barat, siang ini.

Diguyur hujan deras sejak Minggu (19/2) lalu, Perumahan Mustika Gandaria Kab. Bekasi turut terkena dampak banjir. Pantauan berantasNews di lokasi ,selasa (21/2/2017) pukul 13.00 WIB, banjir setinggi di atas lutut orang dewasa pun masih terjadi.

20170222_103527

Foto : rumah warga RT.01 Perum Mustika Gandria

Foto : rumah warga RT.01 Perum Mustika Gandria

” air naik sekitar jam 13.00 dan sampai sekarang jam 22.00 sudah mulai turun airnya,” harapan sy pemda Bekasi bisa segera mewujudkan pembangunan tanggul permanen, walaupun sudah pernah ada normalisasi ( pengedukan Situ dan pengedukan kali Cisadang ) dari aspirasi Dewan, yang pelaksanaannya belum maksimal, artinya belum semuanya dikerjakan, baru sebagiannya saja, namun kita bisa memaklumi, karena intensitas hujan yg terus menerus, dan debit air yg besar, membuat tanggul jebol lagi dan bahkan debit air melebihi tanggul yg ada, sehingga kita mengalami banjir,” ujar salah satu warga, Zai (44).

Siang ini debit air naik. Luapan air dari kali cisadang di belakang perumahan menjadi asal aliran air, dikarenakan jebolnya tanggul yg belum permanen, ditambah dengan curah hujan tinggi dan juga kiriman air dari bogor.

“Ini banjirnya dari luapan kali Cisadang, Desa Ciledug, Kec Setu dan sudah di atas tanggul, selain itu ada tanggul yg jebol,” ujar Ketua RW bernama Anis Hidayat

Ketua RW berharap, “agar tanggul permanen bisa direalisasikan ditahun ini, sehingga kedepannya kami tidak mengalami banjir seperti ini, karena banjir di perum Mustika Gandaria bisa diselesaikan dengan adanya tanggul permanen tsb,” ujar RW Anis

Pengurus RW, Irwansyah dan Warsio yg sedang di lokasi tanggul yg jebol

Pengurus RW, Irwansyah dan Warsio yg sedang di lokasi, air sudah meluap melebihi tanggul kali Cisadang Desa Ciledug.

Pengurus RW dan Warga yg sedang di lokasi tanggul yg jebol

Pengurus RW dan Warga yg sedang di lokasi tanggul yg jebol

Di lokasi, dari pihak Kecamatan, Kepolisian Polsek Setu dan BPBD Kab. Bekasi juga sudah keliatan siaga di depan perumahan. Kepadatan juga terjadi di depan Perumahan Mustika Gandaria. Sebabnya, limpahan air yang keluar dari saluran air dan memenuhi jalan serta mobil yang sibuk parkir dan keluar masuk perumahan Mustika Gandaria Ciledug, Setu.

Foto : Camat Setu dan Kapolsek Setu di lokasi Perum Mustika. Gandaria

Foto : Camat Setu dan Kapolsek Setu di lokasi Perum Mustika Gandaria.

Foto : Ketua RW Anis Hidayat ( kanan ) dan K3 RW. Mahmud Syafrudin

Foto : Ketua RW Anis Hidayat ( kanan ) dan K3 RW. Mahmud Syafrudin, SH ( kiri )

Suasana mobil yg di parkir Gerbang Perum Mustika Gandaria

Suasana mobil yg di parkir Gerbang Perum Mustika Gandaria

CATEGORIES
TAGS
Share This