Untuk Pencegahan Covid-19, Polres Metro Bekasi Lakukan Patroli Skala Besar, Bubarkan Warga yang Berkerumun

Kab.Bekasi – Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan lakukan apel bersama di halaman Mapolsek Tambun bersama seluruh petugas dari Kepolisian, TNI dan unsur lainnya. Hal itu dilakukan untuk upaya pencegahan covid-19 yang terus akan rutin dilakukan jajaran Polres Metro Bekasi, salah satunya melakukan patroli besar, dengan menggandeng petugas TNI dan unsur lainnya Minggu (13/12).

Usai melakukan apel bersama, seluruh petugas dengan beriringan kendaraan langsung menyisir untuk mencari kerumunan warga guna menghindari claster wabah covid-19. Didalam penelusuran tersebut, petugas mendapati beberapa tempat hiburan malam dan karoke yang masih belum menerapkan protokol kesehatan, dan oleh petugas langsung dibubarkan untuk selanjutnya didata, sedangkan para pengunjung diminta untuk segera pulang ke rumahnya masing- masing.

“Pelaksanaan operasi atau patroli berskala besar tujuannya adalah memberikan jaminan dan keyakinan kepada masyarakat untuk beraktivitas untuk beristirahat malam ini dengan aman. Kemudian kami juga melakukan operasi yustisi pada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan covid-19”, ujar Kapolres metro Bekasi Kombespol Hendra Gunawan.

Dikatakan Kapolres, untuk patroli skala besar malam ini dirinya menargetkan masuk ke tempat hiburan karoke dan diskotik ada yang melanggar, Kapolres dengan tegas mengatakan langsung kami tutup. Kemudian kami juga melakukan dan mendatangi rumah makan atau cafe, yang melanggar protokol kesehatan, dan langsung kami bubarkan setelah selesai membayar makannya, dan kami catat dan akan panggil pemilik rumah makan tersebut untuk diminta keterangan.

“Apakan ada pelanggaran yang melanggar peraturan daerah atau pidananya, kalau ada akan diberikan sangsi tegas” tambah Kapolres.

Kapolres mengharapkan kepada seluruh masyarakat sekali lagi bahwa wabah covid-19 belum berakhir bahkan terjadi peningkatan signifikan yang meninggal akibat covid-19 ini sudah di atas 150 Kalau tidak salah ada 178 per hari. Kemudian yang terdampak covid cepat menyentuh angka Rp.8.000 per hari dan petugas, seluruh unsur berjibaku untuk mencegah menangani covid-19 di Nusantara ini” ungkap Hendra.

“Untuk memutus wabah covid- 19, caranya dengan disiplin walaupun nanti akan ada vaksin. Namun disiplin harus tetap diterapkan dengan selalu menerapkan 4 m (menggunakan masker, mencuci tangan,menjaga jarak dan menghindari kerumunan” tandas pria berpangkat melati tiga itu.

“Diharapkan dengan adanya patroli berskala besar yang dilakukan petugas kepolisian Polres Metro Bekasi dibantu petugas TNI dan intansi lainnya, kedepannya bagi para pengusaha hiburan malam, maupun pengusaha rumah makan maupun cafe, dapat lebih disiplin lagi dalam menerapkan protokol kesehatan, karena untuk kebaikan dan memutus mata rantai wabah covid-19 di wilayah Kabupaten Bekasi,” pungkasnya. (sur/bdi/ red)

CATEGORIES
TAGS
Share This