Hari Guru Di SMK N1 SIANTAR:H.Novri Ompusunggu Berbagi Kasih Kepada Guru

Hari Guru Di SMK N1 SIANTAR:H.Novri Ompusunggu Berbagi Kasih Kepada Guru

PEMATANGSIANTAR – Sebagai bentuk perhatian kepada guru honorer di momen Hari Guru Nasional ke 78 Tahun 2023, Dr.H.Novri Ompusunggu, SH.MH putra Simalungun yang sukses di rantau orang berbagi kasih kepada guru honorer yang dipusatkan di SMK Negeri 1 Siantar, Jalan Sangnawaluh, Kecamatan Siantar, Simalungun. Sabtu,(25/11/2023).

Melalui rumah aspirasi sahabat Novri Ompusunggu sebanyak 42 guru honorer di SMK Negeri 1 Siantar mendapat santunan tali asih.

Koordinator rumah aspirasi sahabat Novri Ompusunggu, Bonia dalam keterangannya mengatakan, santunan tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian H.Novri Ompusunggu kepada guru honorer di momen Hari Guru Nasional 2023.

“Ini sebagai wujud kepedulian bapak Haji Novri kepada guru honorer di momen hari guru. Tidak ada unsur politiknya, setiap tahun saat memperingati hari guru beliau selalu ingat dan berbagi kepada guru dan di hari guru tahun ini kita adakan di SMK Negeri 1 Siantar ini,”kata Bonia.

Adapun tujuan aksi tersebut, menurutnya untuk memusatkan perhatian atas kontribusi dan prestasi guru, juga untuk menyoroti keprihatinan serta prioritas guru dalam hal pendidikan.

“Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, jasanya mendidik dan mencerdaskan anak bangsa tidak akan ternilai. Tanpa guru kita tidak ada apa-apanya,”ujarnya.

Karena, kata Bonia masih banyak guru-guru di negeri ini yang kurang sejahtera hidupnya. Jasanya tidak sebanding dengan apa yang mereka dapatkan.

“Untuk itu sepantasnya kita memperingati hari guru dengan memberikan perhatian kepada para guru, khususnya guru honorer. Terimakasih telah mempersembahkan jiwa dan raga untuk mencerdaskan bangsa. Selamat hari guru nasional. Bergerak bersama, rayakan merdeka belajar,”ungkapnya.

Azhari Saragih, SH SPd salah seorang guru honorer mengucapkan terimakasih atas perhatian dari Haji Novri Ompusunggu terhadap guru.

“Terimakasih atas perhatian dari bapak Haji Novri kepada kami. Ini sungguh luar biasa, semoga bapak Novri dan keluarga tetap sehat dalam lindungan Allah SWT dan apa yang menjadi cita-cita beliau terkabul Semoga ke depan kami lulus P3K,”ucap Azhari.

Senada juga disampaikan Kepala SMK Negeri 1 Siantar, M.Syahrizal Damanik mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas perhatian dari Haji Novri Ompusunggu kepada guru -guru honorer.

“Ini momen yang sanga luar biasa, kami keluarga besar SMK Negeri 1 Siantar mengucapkan terimakasih atas perhatian dan partisipasi bapak Haji Novri Ompusunggu terhadap guru honorer. Semoga beliau tetap sehat dan apa yang menjadi cita-cita beliau di kabulkan Allah SWT,”kata Syahrizal.
(S.Hadi Purba)

CATEGORIES
TAGS
Share This