Kodim 0912 Kubar Gelar Hut TNI Ke – 72

Kutai Barat – Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia(TNI) yang Ke- 72, Komando Distrik Militer(Kodim) 0912 Kutai Barat Menggelar Upacara.

Upacara Peringatan Hut TNI Berlangsung di Lapangan Markas Komando Distrik Militer 0912 Kubar, Jl Ahmad Yani, Kecamatan Barong Tongkok, Kamis (5/10/17).

Upacara Hut TNI Ke -72 Tahun ini mengambil Tema Bersama Rakyat TNI Kuat.

Komandan Kodim 0912 Kutai Barat, Letkol Inf Hendriawan Senjaya, SE, MTr.(Han) selaku Inspektur Upacara menyampaikan Amanat Panglima TNI,

“Kepada seluruh Prajurit dan ASN dimanapun saat ini bertugas dan berada saya ucapkan Selamat Ulang Tahun dan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia.

Pada Peringatan Ke 72 TNI Tahun 2017 kali ini dilaksanakan secara terpusat dengan menampilkan Upacara Parade, defile, dan demonstrasi atraktif kemampuan para prajurit maupun Alutsista TNI.

Setiap Prajurit dan ASN dituntut mengedepankan tugas dan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi.

Dalam Rangka memperingati Hut TNI ke 72 marilah kita mendekatkan diri dan memohon kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, Semoga kita semua senantiasa dalam lindungannya serta mendapatkan limpahan kesehatan dan kekuatan guna melanjutkan tugas dan pengabdian terbaik kepada Masyarakat, Bangsa, dan Negara.

Upacara berlangsung dengan lancar dilanjutkan dengan acara potong tumpeng oleh Dandim 0912 Kubar yang diserahkan kepada Prajurit yang tertua yaitu Kapten Inf Sarno.

Adapun Komandan Upacara yaitu Kapten Inf Rokim( Pasi Intel Kodim 0912 Kubar), Perwira Upacara Kapten Inf Pujang (Pasi Pers Kodim 0912 Kubar), Pengucap Sapta Marga Serda Sarifudin, Pembawa Acara Protokol Pemkab Kubar.

Turut Hadir dalam Upacara tersebut, Bupati Kubar Fx Yapan SH, Wakil Bupati Kubar H Edyanto Arkan SE, Sekda Kubar Drs Yacob Tullur MM, Wakapolres Kubar Kompol Gede Pasek M SIK, beserta sejumlah Pejabat SKPD, Polres Kubar, Perwakilan Perusahaan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan Tokoh Pemuda.
(Henry Situmorang)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS