Puluhan Ribu Warga Kalimantan Barat Mengikuti Pawai

Pontianak – Bertempat di depan kantor walikota Pontianak Puluhan Ribu warga dari berbagai daerah baik dari tingkat  Kabupaten, maupun dari tingkat Kabupaten Kota, Ikut memeriahkan  menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439.

Pantauan Wartawan media ini Di lapangan, Peserta pawai didominasi anak-anak, Pelajar dari Tingkat TK,SD,SMP,SMA dan Mahasiswa.

Pawai tersebut dimeriahkan juga dengan konvoi mobil hias dari setiap daerah yang ada di Kalimantan Barat.
Yang lebih unitnya lagi Bapak paruh baya ikut pawai menggunakan sepeda ontel, yang mendayung sepeda Ontel dengan jarak tempuh kurang lebih sejauh empat kilometer keliling Kota. Star dari kantor Walikota di Jalan Rahadi Usman, hingga kembali alun alun Kapuas. Pawai satu Muharam ini.

Sebelumnya dibuka oleh PJS, Wakil Wali Kota Pontianak Provinsi kalimantan barat, Dra.Mahmudah membuka Festival Budaya Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 Hijriah di lapangan Alun Alun Kapuas Kalimantan barat, Kota Pontianak, Selasa(11/9).

Pembukaan festival budaya islam tersebut ditandai dengan pelepasan sekitar puluhan ribu peserta pawai. Ditemui di lokasi di sela sela kegiatan ia mengatakan alhamdulillah didukung cuaca yang cukup cerah ini, kegiatan berlansung dengan meriah, ketika ditanya menyinggung dengan Gubenur yang Baru, dia besyukur sekali, karna kegiatan ini mendapatkan suport dan dukungan langsung dari Bpk Gubernur Kita sehingga acara ini lebih meriah di tahun tahun yang lalu, Kata ketua Panitia H.Aswani selaku ketua harian PHBI.( DD/Ismail)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS