Polda NTB Membangun Mandalika Circuit MotoGP Lombok 2021

Lombok –  Kepolisian  daerah Nusa tenggara barat ( NTB ) membangun mandalika cirkuit MotoGP  2021.

bertempat di Polres Jl. Basuki Rahmat, Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat Selasa 22  Oktober 2019.

Kapolres Lombok tengah AKBP Budi  Santoso dihadapan Media BerantasNews.com  mengatakan:
Mengawal pembangunan sirkuit Moto GP di Mandalika menjadi tugas pertama yang diemban saat ini sebelum pentas akbar kejuaraan motor balap itu bergulir.

Ada dua obyek, yang pertama kawasan Ekonomi khusus (KEK) Mandalika dan yang lebih khusus lagi pembangunan sirkuit Moto GP jadi perhatian Pemprov NTB, kemudian nasional juga dari internasional juga bagaimana kita sama sama menyukseskan.

Dari acara ini saya mengharapkan dukungan seluruh pihak kita bisa bersama-sama mendukung segala pembangunan yang menjadi program prioritas pemerintah khususnya Bapak Jokowi, bagaimana kita mewujudkan terbangunnya sirkuit Moto GP di Mandalika, Lombok Tengah,” jelas Kapolres Lombok Tengah AKBP Budi Santoso,

Karena seperti sudah diagendakan, sudah diberitakan nanti di bulan November tiket sudah dijual dan untuk tahun depan sudah diagendakan mencoba kegiatan pramusim untuk balapan 2021, imbuhnya.

Budi Santoso juga menuturkan bahwa persiapan pengamanan sudah dikerahkan dari korlantas dengan menurunkan tim. Bahkan secara simultan dari kepolisian dan pemda setempat, dan TNI juga akan menyiapkan personel. 

Kita buat suatu kawasan di mana kawasan itu akan terhubung patrolinya dari tiga instansi tersebut. Ada pos-pos penghubung, kemudian sistem pengamanannya dibuatkan khusus.

Kita akan mengadopsi dari penyelenggara juga punya konsep pengamanan, nanti akan kita selaraskan. Kita sandingkan, kita upayakan maksimal sehingga apa yang diinginkan panitia, masyarakat, inginkan seluruh pihak bisa kita laksanakan untuk menyukseskan Moto GP,” ucapnya.

Ia menekankan bahwa standar keamanan sudah dimiliki dalam bentuk SOP melalui SOP kawasan Ekonomi khusus, yang juga digandengkan dengan MOU bersama Polda. Selain itu MOU dengan Korem diakuinya juga sudah dilaksanakan oleh ITDC selaku pengembang.ujarnya. ( Sutarno )
.

CATEGORIES
Share This